Kamis, 19 Maret 2020

Mendukung Anak-Anak Putus Sekolah Kembali ke Sekolah

Yayasan Obor Timor Ministry adalah salah satu Yayasan yang peduli dengan pendidikan, secara khusus pendidikan bagi anak-anak putus sekolah. Sejak tahun 2013 menyelenggarakan pendidikan Non Formal atau pendidikan kesetaraan Paket A ~ Setara SD, Paket B ~ Setara SMP, Paket C ~ Setara SMA. Program lain yang dilaksanakan adalah Program Pendidikan Vokasi yakni menyalurkan bakat dan kemampuan anak sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap anak. 



Pendidikan Non Formal atau Kesetaraan ini  sangat dibutuhkan oleh anak-anak putus sekolah karena metode yang digunakan sangat fleksibel. Pembelajaran dilakukan melalui tatap muka, daring dan tugas individual. Anak-anak yang menempuh jalur pendidikan kesetaraan juga di dorong untuk mengembangkan bakat dan minat mereka melalui berbagai kegiatan dan pelatihan yang diikuti. 

Melalui kemitraan dengan Dinas P & K Kota Kupang maka PKBM Obor Timor Ministry dapat menyelenggarakan ujian Pendidikan Kesetaraan berbasis Komputer. Ijasah yang diterima oleh anak-anak didik PKBM Obor Timor Ministry merupakan ijasah sah yang dikeluarkan dari Pemerintah (Dinas P & K Kota Kupang) dan dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tingg atau mencari pekerjaan.





Motto dari PKBM Obor Timor Ministry adalah Berbakti, Berkarya, Peduli merupakan bukti kepeduliannya bagi anak-anak muda NTT yang adalah calon pemimpin bangsa Indonesia agar tetap memiliki pengharapan akan masa depan dan terus berjuang menggapai impian dan Cita - cita mereka.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar