Sabtu, 20 Januari 2018

Melayani Kaum Marginal di NTT

Pelayanan Obor Timor Ministry terus berkembang, Banyak hal yang sudah dilakukan untuk menolong kaum marginal khususnya anak-anak. Beberapa program yang telah kami laksanakan adalah:

1. Olahraga bersama Anak

Kegiatan olahraga ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Jalanan karena selain membantu mereka untuk bisa bersosialisasi dengan anak-anak lainnya juga membuat mereka untuk selalu ingat menjaga kesehatan. Salah satu dorongan yang diberikan oleh Obor Timor Ministry kepada anak-anak adalah berolahraga. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat "Mens sana in corpore sano".

2. Panggung Boneka

Setiap minggu anak-anak usia 10-17 tahun berkumpul untuk melatih ketrampilan mereka melalui kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu Pelatihan memainkan Boneka untuk pelayanan Panggung Boneka. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, anak-anak Marjinal lebih berani dan percaya diri.

3. Pembinaan bagi Orang Tua Anak

Melalui kegiatan Pembinaan orang tua diharapkan setiap orang tua memiliki wawasan untuk pola pengasuhan anak, orang tua bertanggung jawab penuh dalam mendidik anak-anak mereka sendiri. Melalui  Program ini diharapkan agar orang tua lebih mengawasi keberadaan anak-anak mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar